Saturday, March 10, 2012

Refleksi Ke-2 Alpro

Pertemuan ke-2 alpro? oke .jujur baru sedikit membaca materi :D . Karena memakai bahasa inggris, dan setelah memakai bantuan google translate pun masih belum paham -_-. Parah banget ya aku hihi. Menit-menit awal masih diterangkan apa itu sekuen. Seingetku sekuen merupakan sederetan pernyataan yang urutan dan eksekusinya runtut, jika urutannya dibalik maka maknanya akan berbeda.
Pembelajarannya kemudian dilanjutkan dengan pembagian kelompok. Dua kelompok TP bergabung menjadi satu. Sehingga setiap kelompok menjadi 6 orang. Kelompokku mendapat kasus 2.3 yaitu mengkonversikan dari meter ke centimeter dan inchi menggunakan Raptor. Contoh : 1 meter = 100 cm . Sebenarnya kelompok kami benar-benar belom siap, raptor saja instalnya baru hari itu juga, dan diantara kami belum ada yang paham benar tentang penggunaan raptor. Tapi setelah dicoba akhirnya bisa :) dan inilah hasilnya :


Kemudian setelah di execute :

Kemudian di rumah, saya mencoba menggunakan c++ untuk memperlihatkan program dari flowchart di atas :

#include <iostream>
#include <conio.h>

using namespace std;
int main(){
  
   int m;
   float inchi;
   int cm;

   cout<<"masukkan m : ";
   cin >> m;
   m =1;
   cm = m*100;
   inchi = m*100/2.54;
   cout << "cm : "<<cm<< endl;
   cout << "inchi = "<<inchi<< endl;
   getch();
}
Setelah di compile hasilnya sama seperti hasil di Raptor :D. Kasus ini memang tidak terlalu sulit, asalkan kita memang mau berusaha dan mencoba :) <-- Quotes hari ini :)

No comments:

Post a Comment