Friday, January 20, 2012

Twitter Client Untuk Desktop

Twitter? Kata yang sudah tidak asing di telinga. Dulu mungkin saya termasuk facebooker, tetapi setelah menggunakan twitter, saya pindah ke lain hati hihi. Walaupun sebenernya kurang lebih satu tahun pertama belom bisa menggunakan twitter =)) .Pertama kali tentu saya menggunakan web kalau bermain twitter, tapi kemudian menemukan kesulitan dalam "quote" tweet user lain. Dan tidak sengaja, saya melihat teman (kakak tingkat sebenernya :D) menggunakan seesmic. Setelah itu, saya mencoba menggunakannya dan mencari aplikasi-aplikasi lain yang dapat dingunakan untuk twitter juga (mencari yang nyaman untuk digunakan ^^).

Di sini saya share twitter client yang sudah saya gunakan (untuk dekstop), maaf sebelumnya jika penilaiannya terlalu subjektif ;))

SEESMIC
Seesmic  terdiri dari 2 macam, web dan desktop. Tidak sebatas twitter, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk facebook dan account lain. Tampilannya dapat diubah sesuai yang diinginkan (background). Seesmic menyediakan fitur twitlonger, bit-ly, apabila user nge-tweet lebih dari 140 karakter. Tidak lupa twitpic, yfrog, untuk mengapload foto. Fitur klout pun juga tersedia untuk mengetahui seberapa berpengaruhnya kalian di twitter. Untuk mendownloadnya dapat mngunjungi https://seesmic.com/ , tetapi sebelumnya akan ada proses mendownload Microsoft Silverlight terlebih dulu. Seesmic compatible dengan Windows dan Mac OS.




TWEETDECK
Fiturnya hampir sama dengan seesmic, hanya saja tidak tersedia Klout dan setting tampilan background :D.  Konon, ini pesaing berat seesmic hehehe. Tetapi entah kenapa kalau menggunakan tweetdeck ada tweet yang miss sedangkan kalau memakai aplikasi lain tidak. kenapa? masih dalam proses penyelidikan :-".  Tweetdeck commpatible dengan Windows Xp (or later :D)  juga Mac OS X 10.6. 
Minat? Klik http://www.tweetdeck.com/    



DESTROY TWITTER
Aplikasi ini saya tau dari kakak sendiri. DT hanya digunakan untuk twitter. Sampai sekarang saya belum berhasil bagaimana ngetwit lebih dari 140 karekter jika memakai ini. Karena, hanya bisa short link saja :(
Jika ingin mendownload, di sini tempatnya http://www.destroytwitter.com/ , tapi terlebih dahulu download AIR nya. DT compatible dengan Mac OS X, Windows dan Linux.




METROTWIT
Ini aplikasi yang baru dua hari lalu saya download, penasaran sama teman yang sudah pakai ,hihi. Metrotwit hanya bisa digunakan untuk twitter. Hampir sama dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, hanya saja, lebar kolomnya dapat diatur sendiri . Kecepatan aksesnya paling cepat menurutku .Kalian harus mendownload .NET Framework 4.0 terlebih dulu di http://www.microsoft.com/download/en/details.aspx?id=17851 kemudian mendowload metrotwitnya di http://www.metrotwit.com/ . Metrotwit compatible dengan Windows.




Dari 4 aplikasi di atas yang  terfavorit (for me) adalah seesmic dan metrotwit  :* . 
Sebenernya masih ada aplikasi lain yang sudah saya coba pakai, tapi sudah keburu kurang minat, jadi langsung uninstal wuahaha --v .


yipii sekian yang dapat saya share.. :D

SII YAA (oh yaa follow me @listyliesta :p)

No comments:

Post a Comment